Logo Renotop

Supermarket Bahan Bangunan - RENOTOP

MENGENAL WATERPROOFING

  • Renotop Diterbitkan 2018-08-15 17:18:40
  • #artikel

Image MENGENAL WATERPROOFING

Waterproofirng adalah bahan pelapis yang kedap air, otomatis bahan ini bisa mencegah kebocoran pada atap. pemakaiannya tidak terbatas pada atap saja, tetapi di dinding samping rumah, bak air, bahkan kolam. namun, tentu jenisnya berbeda setiap pemakainnya.

Waterproofing terdiri dari beberapa jenis, dilihat dari bahan bakunya dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. yaitu Waterproofing berbasis bitumen (Aspal), cementious (Semen), dan elastomeric (Polimer).

1. Waterproofing berbahan baku bitumen mudah diaplikasikan dan dapat digunakan pada apa saja, tapi tidak terlalu cocok untuk ruang luar karena tidak tahan terhadap sinar matahari. bahan baku ini lebih cocok untuk area yang aman matahari. karena terbuat dari aspal yang berwarna hitam, warnanya juga agak terbatas.

2. Waterproofing berbahan baku semen terdiri dari bubuk dan cairan, yang harus dicampur dan diaduk terlebih dahulu dan baru mulai diaplikasikan. jenis ini cocok untuk area yang selalu terendam air seperti kolam renang dan kamar mandi atau untuk Dak. salah satu contoh jenis Waterproofing ini adalah AM100.

3. Waterproofing berbahan baku elastomeric cocok untuk ruang luar karena lebih elastis, tahan matahari, beraneka warna, tapi kurang kuat unutuk bagian bangunan yang terendam air. jenis inilah yang paling banyak digemari karena mudah penggunaannya. biasanya dilengkapi dengan lembaran kasa. AM 100 juga termasuk jenis golongan ini.

Pilih juga yang berbasis air (Water based), agar lebih ramah terhadap lingkungan. jenis ini telah ditambahkan zat khusus sehingga waterproofing bebas jamur dan lumut. tetapi secara perawatan waterproofing ini dilakukan pelapisan ulang selama 5 tahun sekali.

Dapatkan berbagai macam waterproofing dengan harga menarik hanya di METROTEN. METROTEN, Kami Membangun Kota

 

 

 

 

 

harga borongan bangunan, konstruksi bangunan, bahan bangunan, bahan bangunan online, toko bangunan, toko bangunan online, toko bahan bangunan, toko material, toko bangunan terdekat, toko material terdekat, toko keramik, toko lampu, harga besi bangunan, harga bahan bangunan, harga bahan, bangunan 2017, harga bahan bangunan 2018, harga cat tembok, harga triplek tebal, harga pintu kamar mandi, harga atap galvalum, rumah, desain rumah, desain rumah minimalis, interior rumah, dapur, dapur minimalis, desain dapur minimalis, kitchen set minimalis, kitchen set sederhana, kamar mandi, kamar mandi minimalis, desain kamar mandi, pintu kamar mandi, keramik kamar mandi, kamar, dekorasi kamar, kamar tidur, desain kamar tidur, kamar tidur minimalis, lampu, lampu led, led, lampu tidur, lampu hias, arsitek, kontraktor, tukang bangunan

Copyright © RENOTOP - Modern Market Bahan Bangunan. All Rights Reserved